Melayani User yang Pertanyaannya Banyak - Diskusi Dokter

general_alomedika

Alo dokter, ijin saya mau sharing menanggapi user yg banyak sekali bertanya, sudah dijelaskan keluhan utamanya, waktu di skrining keluhan penyerta tdk ada....

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Melayani User yang Pertanyaannya Banyak

    Dibalas 02 Desember 2025, 09:09
    Anonymous
    Anonymous
    Dokter Umum

    Alo dokter, ijin saya mau sharing menanggapi user yg banyak sekali bertanya, sudah dijelaskan keluhan utamanya, waktu di skrining keluhan penyerta tdk ada. Saat mau tutup chat pasien bertanya lagi ada aja keluhan baru, lalu itu bisa makan waktu sejaman lebih dok, baik kalo saya masih online, tapi kalau udah off dok, aduh saya ga kuat rasanya πŸ˜…πŸ™πŸΌ

    Mungkin ada sharing dari dokter lain dok. Karna mau nutup chat sepihak juga ga bisa.

30 November 2025, 21:23
dr.Muarif, M. Med. Sc, Sp.A
dr.Muarif, M. Med. Sc, Sp.A
Dokter Spesialis Anak
Biasanya kelihatan dok tipikal pasien nya yg suka banyak tanya, dari awal awal chat.. sehingga kalau sudah skrining spti itu, kalau saya yg penting bs layani yg lain dan utk pasien tsb diberi lebih panjang waktu dibanding yg lain, juga lgsg to the point, β€œmohon optimalkan waktu utk fokus pada topik utama, agar masalah utama terselesaikan dg baik, utk problem lainΒ  bisa dibahas di kesempatan lain”.. itu kalau saya πŸ™πŸ˜
30 November 2025, 21:25
Anonymous
Anonymous
Dokter Umum
Wah mantep dok. Terimakasih banyak masukannya dok. Mmg ada juga yg kyk gini pasiennya uda terlihat dari awal chat. πŸ˜ƒπŸ™πŸΌ
30 November 2025, 20:54
dr.Theresia Elisabeth Lintang Suminar Sp.KJ
dr.Theresia Elisabeth Lintang Suminar Sp.KJ
Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa
Bisa disampaikan  dok, pertanyaan sudah di jawab semua dan saran sudah diberikan. Mohon maaf  chat akan diakhiri karena sudah lewat waktu online. Klo saya seperti  demikian dok.
30 November 2025, 21:01
Anonymous
Anonymous
Dokter Umum
Baik Dokter, Terimakasih banyak sarannya.
Tapi kalo masih online, layanin aja sampe pasiennya selesai bertanya apapun ya dok? Tdk bisa dibatasi ya dok? πŸ™πŸΌ
01 Desember 2025, 10:00
Kalau sudah kelamaan, apalagi sudah offline. Bilang saja, "Maaf, saya akan segera menutup sesi konsultasi karena (waktu online Saya sudah selesai , atau ) waktu yang disarankan untuk tiap konsultasi adalah 30 menit dan saat ini kita sudah berdiskusi selama (sekian) menit. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter lainnya. Terima kasih telah menggunakan Alodokter, semoga Ibu/Bapak sehat selalu.
01 Desember 2025, 10:02
Anonymous
Anonymous
Dokter Umum
Baik. Terimakasih banyak dokter, masukannya πŸ™πŸΌ
01 Desember 2025, 10:06
Anonymous
Anonymous
Dokter Umum
Terimakasih banyak masukannya dok πŸ™πŸΌ
30 November 2025, 21:20
Izin sharing pengalaman dok, biasanya saya membatasi 30 menit dok. Selagi belum sampai 30 menit, jawab semua pertanyaan pasien. Namun diharapkan pertanyaan sesuai dengan topik awal ditanyakan dok. Jika ada pertanyaan baru dan tidak ada hubungan sama sekali dengan pertanyaan awal atau diskusi awal, saran utk membuka chat baru kembali Dokter. Sejauh ini pasien saya mengerti dengan maksud saya Dok dan dimaklumi
30 November 2025, 21:24
Anonymous
Anonymous
Dokter Umum
Baik dok, Terimakasih sarannya. Karna saya baca materi onboarding material Alodokter, bahwa User dapat menanyakan apapun tentang keluhannya, Tdk terbatas 1 chat hanya
untuk 1 keluhan saja.
Tapi jika mmg bisa demikian, saya coba mengarahkan pasien ya dok. Terimakasih masukannya πŸ™πŸΌ
02 Desember 2025, 09:09
setuju dok