Respon time alodokter untuk merespon dokter - Diskusi Dokter

general_alomedika

[Ini adalah pesan otomatis]Alo Dokter, mohon maaf kami off duty saat ini.Pesan dokter sudah kami terima. Kami akan menghubungi dokter segera setelah kami on...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Respon time alodokter untuk merespon dokter

    Dibalas 17 April 2023, 12:34

    [Ini adalah pesan otomatis]

    Alo Dokter, mohon maaf kami off duty saat ini.

    Pesan dokter sudah kami terima. Kami akan menghubungi dokter segera setelah kami on duty , atau dokter dapat menghubungi kembali di jam yang kami sebutkan.

    Jam operasional kami di hari Senin s/d Minggu, pukul 07:00 - 23:00 WIB.

    Apabila ada hal yang mendesak dapat menghubungi Customer Service Alodokter melalui WhatsApp wa.me/6281288880256.

    Terima kasih. 🙏🏻 jika mendesak apakah nomer tersebut dapat merespon dengan cepat? Adakah standar waktu pelayanan dr petugas alodokter utk memfasilitasi dan membantu kami? Karena waktu kami untuk online habis karena tidak bs merefresh sendiri sedangkan respon alo dokter bisa lebih dr 50 menit. Tidak ada target waktu alo dokter merespon kah? Tidak ada perbaikan sistem dr alo sendiri? Kita sama sama melayani. Dokter melayani pasien dengan target respon cepat kurang dr 5 menit namun jika ada kendala alo merespon sendiri lebih dr 40 menit. Ada solusi dan kebijakan serta perbaikan sistem? Matur suwun

23 Februari 2023, 20:59
Waktu online yang sudah kita pilih tiba2 menghilang, pilihan nya sudah ada untuk bulan selanjutnya dari bbrp hari lalu. Setelah sy pilih sudah tertera dijadwal, tapi tiba2 menghilang dari jadwal. Tapi notif di hp selalu ada untuk jadwal yang ada di hp tersebut. Ini sudah terjadi dalam beberapa bulan kebelakang.  Dulu menggunakan aplikasi ini sangat nyaman tapi semakin kesini mohon maaf agak sedikit tidak nyaman, dan beberapa ts spesialis lain juga mengeluhkan hal yang sama. Mohon diperhatikan demi kenyamanan user, pasien dan perusahan. Terima kasih
27 Februari 2023, 10:49
dr. I Made Bayu Indratama, Sp.PD
dr. I Made Bayu Indratama, Sp.PD
Dokter Spesialis Penyakit Dalam
Betul. Hal yg sama jg terjadi ke sy. Klo ditanya alasannya ada sistem terganggu. Sdh berbulan2 lho. Ada jadwal kosong, mau pilih setiap minggu tidak bisa. Tulisannya Anda sudah terjadwal. Minggu depannya ya tetap gak ada. Lebih baik kembali ke jadwal yg dl. Kapan kosong bisa pilih. Sekarang sisa subuh2 semua.
03 Maret 2023, 01:49
Kenapa terjadwal lanjut namun diantara waktu perpindahan tertulis sibuk padahal tidak ada pasien ya? Terimakasih
23 Februari 2023, 21:43
dr.Shandy Suwanto Putra,SpOG
dr.Shandy Suwanto Putra,SpOG
Dokter Spesialis Kandungan
Susah dok... Saya sampe diajak google meet tapi ya ttp kayak gt. Alasan saya sama. Diminta response time cepat tapi mreka response timenya beda kayak gt. Sudah mengusulkan respon time juga harus sama donk.. dijanji sih dibawah 2 menit sudah ada kemajuan. Tapi ya sekarang saya mengikhlaskan kalau misalnya minta offline tapi responsnya lama. Atau kalau lagi males dan sibuk mau cito op, saya biarkan aaja kalau ada yg masuk dan komplain.. segitu capek saya dikala minta bantuan offline kan 😁😁😁
Sabar sabar aja dok. Manajemen tidak sepenuhnya berpihak pada mitra 🙏🙏🙏
24 Februari 2023, 23:28
Jika ingin offline cito sulit seperti itu dan pasien tidak terlayani. Apakah alo memberikan edukasi atau sosialisasi pasien yg chat bahwa uang yg dibayarkan tidak diberikan pada dokter? Apakah hak dan uang pasien tersebut dikembalikan kepada pasien atau tetap utk alo dokter ngih..
23 Februari 2023, 09:44

Alo, Mbak Etiya 
terima kasih atas laporannya, sudah kami telusur ke CS yang bertugas dan sudah kami berikan teguran. Akan terus kami pantau ke depannya. 

Salam,

06 Maret 2023, 01:59
Dokter ijin konfirmasi ulang, utk respon  time alo dokter utk dokter jadi berapa lama ngih? Saat ini sudah ada kemajuan sampe 15 menit namun petugas sepertinya masih beberapa cuek dan merasa bukan tugasnya.. Seperti jika kami lanjut jam tetap terlihat sibuk, petugas satu dapat respek membantu online. Namun petugas lain merasa diminta menunggu saja tidak mau membantu online padahal terlihat sibuk sedangkan tidak ada pasien masuk juga jadwal lanjut.. Mohon penjelasan dr alni dan tindak lanjut sehingga tidak merugikan. Ijin usul petugas jaga juga mohon  utk memperkenalkan diri seperti standar dalam kesehatan 1. Indentifikasu 2. Komunikasi. Terimakasih
06 Maret 2023, 04:42
Mohon benar benar dipantau karena masih dirugikan hari ini selama 40 menit.. Terimakasih
04 Maret 2023, 06:05
Alo mbak Alni sy juga sama, bahkan sdh info ke CS 15 menit sebelum jdwl online supaya sy dibuat online. Dan di dibls kalau memang sdh terdaftar akan di online kan. Pas jdwl online nya malah di buat offline pdhl sdh terdaftar seblm2nya. Kenapa ya sistem nya sangat kacau balau skrg, mulai dari pengambilan jdwl yang tdk nyaman buat kami para dokter hingga sistem online offline yang selalu bermasalah .
22 Februari 2023, 08:48

Alo, dokter Retnaningtyas
Terima kasih telah menghubungi mengenai masalah yang dokter hadapi ketika menggunakan aplikasi Kami. 

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dokter alami.
Saat ini  sedang  ada  kendala  sistem  (bug)  pada  pengaturan online-offline. Tim kami sedang menyelidiki masalah ini dan berusaha mengidentifikasi penyebabnya.  Kami pastikan bahwa tim kami sangat serius dalam menangani masalah ini, dan berupaya keras agar masalah ini dapat segera diatasi. 

Untuk memahami masalah tersebut dengan lebih baik, kami meminta bantuan Dokter untuk memberikan beberapa informasi tambahan seperti: Jenis perangkat dan sistem operasi yang dokter gunakan, langkah-langkah yang dokter lakukan sebelum mengalami masalah, pesan kesalahan atau pemberitahuan yang muncul di aplikasi. Untuk informasi ini, tim Operasional akan menghubungi dokter secara pribadi. 

 

Terkait waktu merespon tim, di jam kerja standar waktu merespon tim Operasional adalah kurang dari 10 menit. 
Sedangkan di atas pukul 23.00 WIB, tim operasional Chat Bersama Dokter tidak lagi bertugas dan dialihkan ke tim Customer Service, di mana SLA untuk tim CS adalah <15 menit di jam kerja, dan <30 menit di luar jam kerja. 

Terkait  respon  40menit  dari  tim  CS,  sudah  Kami  selidiki  dan  sudah  Kami  berikan  teguran  untuk tim  CS  yang  bertugas.  Sekali lagi  kami  mohon  maaf  atas  kendala  yang  dokter  alami, Kami akan memperbaiki hal ini agar sesuai dengan SLA yang ditetapkan perusahaan. 

Kami menghargai kesabaran dan pengertian Dokter, dan kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik dengan aplikasi kami.


Salam hormat, 
dr. Alni Magdalena
Head  of  Medical Community - Operations

 

23 Februari 2023, 06:11
Sama dok saya juga hampir tiap pagi mengalami kejadian yang sama, tiba2 status offline padahal sedang menangani pasien . Lalu hub ke pihak cs lama banget Responnya . Mohon sistemnya diperbaiki
23 Februari 2023, 06:29
Maaf mbak alni utk pagi ini sy dibuat offline selama 35 menit dan respon dari pihak CS sgt lambat tdk ada respon selama 35 menit. CS yang bertugas di jam 4-8 pagi. Responnya sgt lamban. Kami sgt dirugikan dgn Wkt. Terima kasih 
04 Maret 2023, 00:34
dr. Try Genta Utama, SpOG
dr. Try Genta Utama, SpOG
Dokter Spesialis Kandungan
Alo min, saat ini saya dibikin offline padahal ada jadwal saya utk online, sudah saya refresh berkali2 tapi tetap offline, ini solusi nya bgaimana? Saat ini CS pun tidak ada jadwal dinas, jadi saya tidak bisa laporkan kendala saat ini.. Jadi posisi saat ini harus Terima saja ya dengan kondisi sistem yg sperti ini?
04 Maret 2023, 00:35
dr. Try Genta Utama, SpOG
dr. Try Genta Utama, SpOG
Dokter Spesialis Kandungan
Sudah saya refresh sampai setengah jam tetap sama dibikin offline.
17 April 2023, 12:34
Perlunya sosialisasi baik kepada pasien dan dokter juga perbaikan sistem dokt, sehingga dokter selaku tenaga medis profesional tidak dirugikan. Evaluasi dan Feed back pun semestinya sesuai standar aturan permenpan yg berlaku di Indonesia, apakah masalah pada tenaga medis profesional ataukah biaya serta sistem
22 Februari 2023, 08:48

Alo, dokter Retnaningtyas
Terima kasih telah menghubungi mengenai masalah yang dokter hadapi ketika menggunakan aplikasi Kami. 

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dokter alami.
Saat ini  sedang  ada  kendala  sistem  (bug)  pada  pengaturan online-offline. Tim kami sedang menyelidiki masalah ini dan berusaha mengidentifikasi penyebabnya.  Kami pastikan bahwa tim kami sangat serius dalam menangani masalah ini, dan berupaya keras agar masalah ini dapat segera diatasi. 

Untuk memahami masalah tersebut dengan lebih baik, kami meminta bantuan Dokter untuk memberikan beberapa informasi tambahan seperti: Jenis perangkat dan sistem operasi yang dokter gunakan, langkah-langkah yang dokter lakukan sebelum mengalami masalah, pesan kesalahan atau pemberitahuan yang muncul di aplikasi. Untuk informasi ini, tim Operasional akan menghubungi dokter secara pribadi. 

 

Terkait waktu merespon tim, di jam kerja standar waktu merespon tim Operasional adalah kurang dari 10 menit. 
Sedangkan di atas pukul 23.00 WIB, tim operasional Chat Bersama Dokter tidak lagi bertugas dan dialihkan ke tim Customer Service, di mana SLA untuk tim CS adalah <15 menit di jam kerja, dan <30 menit di luar jam kerja. 

Terkait  respon  40menit  dari  tim  CS,  sudah  Kami  selidiki  dan  sudah  Kami  berikan  teguran  untuk tim  CS  yang  bertugas.  Sekali lagi  kami  mohon  maaf  atas  kendala  yang  dokter  alami, Kami akan memperbaiki hal ini agar sesuai dengan SLA yang ditetapkan perusahaan. 

Kami menghargai kesabaran dan pengertian Dokter, dan kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik dengan aplikasi kami.


Salam hormat, 
dr. Alni Magdalena
Head  of  Medical Community - Operations

 

23 Februari 2023, 06:05
Ditunggu ngih dokt, ini kejadian masih sama jam6 sudah hub no tersebut, belum juga direspon. Mohon ditetapkan sistem respon time berapa lama dr alo dokter. Terimakasih
25 Februari 2023, 06:56
Izin dr alni
Kenapa saya sering dibuat offline di jam 6-8, padahal online, ini berlangsung lebih dari 3 kali. Respon Admin lama, dan merugikan.
27 Februari 2023, 09:57

Alo, dr. Putu dan dr. Shandy
Untuk kendala teknis pada jadwal dan notif online-offline dapat langsung menghubungi tim Operasional yang bertugas ya Dok. 

Alo,dr.Retnaningtyas,  untuk  hal  tersebut  dilakukan  refund  (pengembalian  dana)   oleh  tim  Finance kami.

Alo,  dr.  Destika,  
mohon  maaf  atas  ketidaknyamanan  yang  dialami.  Sebagaimana  Saya  sampaikan  di  pesan  sebelumnya  di  thread diskusi  ini,  sedang  terjadi gangguan pada  sistem online-offline  dan  sedang  dilakukan  perbaikan  oleh  tim.  Dokter  dapat  menghubungi  tim  Operasional.  Di  luar  jam  kerja  dapat  menghubungi  tim  CS.

Demikian  dapat  disampaikan.

Terima  kasih  atas  perhatian  dokter  semua.

01 Maret 2023, 02:10
Kenapa offline sendiri setiap jam 2 padahal terjadwal dan selalu refresh? Menghubungi alo dokter masih belum direspon juga
01 Maret 2023, 02:13
Alhamdulillah respon time dah mulai baik alo dokter..  Terjadwal namun mengapa otomatis offline saat jm2 ngih? Padahal aktif refresh
06 Maret 2023, 03:49
Hal yg sama masih terjadi dan berulang sampe jam ini. Mohon tindak lanjut..
06 Maret 2023, 08:47

Alo, dokter
Terkait hal ini sudah kami koordinasikan dengan tim CS, segera Kami follow up kembali.
Terima kasih.

27 Februari 2023, 11:05
27 Februari 2023, 10:49
Betul. Hal yg sama jg terjadi ke sy. Klo ditanya alasannya ada sistem terganggu. Sdh berbulan2 lho. Ada jadwal kosong, mau pilih setiap minggu tidak bisa. Tulisannya Anda sudah terjadwal. Minggu depannya ya tetap gak ada. Lebih baik kembali ke jadwal yg dl. Kapan kosong bisa pilih. Sekarang sisa subuh2 semua.

Alo, dokter I Made Bayu, terkait kendala berikut "Ada jadwal kosong, mau pilih setiap minggu tidak bisa"

Kemungkinannya adalah karena yang kosong hanya di jam tersebut di minggu tersebut, sedangkan di minggu berikutnya sudah di-book sejawat lain. Sehingga dokter dapat book sekali di waktu tersebut. 

Untuk ketentuan booking jadwal sudah kami kirimkan edaran secara berkala. Untuk koordinasi jadwal lebih lanjut, dapat menghubungi tim Operasional.

Salam,

 

27 Februari 2023, 14:33
dr.Sri lestari
dr.Sri lestari
Dokter Spesialis Kandungan
Siap
04 Maret 2023, 00:28
Hari ini tiba tiba di wa jm12 tengah malam jika sudah 30 namun screen shootnya belum ada 30 dan terhitung 30 masih sampe pagi jm4. Apakah kami sebaiknya off apa on? Mohon jika wa diperkenalkan nama petugas.. Sesuai sesuai standar kesehatan dalam skp, pertama identifikasi dan komunikasi efektif. Terimkasih
04 Maret 2023, 06:34
dr. Aria Indrabrata, Sp.OG
dr. Aria Indrabrata, Sp.OG
Dokter Spesialis Kandungan
Alo bu Alni. Selama bulan maret saya mendapatkan beberapa pasien masuk ke chat padahal saya sudah jam offline.
1. Siapa yang mau bertanggung jawab kalo saya di review buruk oleh pasien akibat respon yang lama, sedangkan saya tidak memilih jadwal online pada jam tersebut?
2. Bila saya memilih jadwal sampai pukul 2.00 dan pasien baru masuk pkl 1.57, dan pasien tidak terlayani sehingga otomatis ditutup sistem. Siapa yang harus bertanggung jawab, user, pasien, atau sistem??
Mohon pencerahannya…