Alo Dokter,Dalam suatu kondisi atau waktu tertentu, beberapa dari dokter mungkin mengalami kendala notifikasi Alomedika yang masuk terlambat ke handphone...
Memaksimalkan Notifikasi saat Mengambil Shift di Chat Bersama Dokter - Diskusi Dokter
general_alomedikaDiskusi Dokter
- Kembali ke komunitas
Memaksimalkan Notifikasi saat Mengambil Shift di Chat Bersama Dokter
Alo Dokter,
Dalam suatu kondisi atau waktu tertentu, beberapa dari dokter mungkin mengalami kendala notifikasi Alomedika yang masuk terlambat ke handphone saat aktif mengambil shift menjadi Medical Advisor di Chat Bersama Dokter. Banyak hal yang memang dapat mempengaruhi notifikasi. Untuk memaksimalkan agar notifikasi Alomedika dokter tidak terhambat beberapa hal yang dapat dilakukan:
1. Menonaktifkan mode “battery saver” yang ada di handphone terutama saat dokter mengambil shift.
2. Mengaktifkan priority notification untuk Aplikasi Alomedika (cara terlampir untuk beberapa tipe handphone)
3. Me refresh aplikasi secara berkala saat dokter menjalani shift.
Dari dokter mungkin bisa sharing tips lain yang pernah digunakan untuk memaksimalkan notifikasi saat mengambil shift di Chat Bersama Dokter dok?
Mohon pengalaman dari dokter lainnya juga 🙏
Alo Dokter Fakhry,
Untuk respon lanjutan memang selain reminder dari notifikasi, boleh di maintain juga dok secara berkala pertanyaan dari user yang sudah dokter pick agar tidak terlewat. Hal ini lah yang mendasari di Pedoman Menjawab Alodokter disebutkan dokter dapat mengambil maksimal 3 pertanyaan dalam 1 waktu dan direspon terlebih dahulu agar dokter dapat lebih mudah me manintain pertanyaan yang dokter ambil.
Beberapa x mencoba tips dokter tsb dan sampai uninstall namun blm berhasil..
Mungkin ada masukan TS lain dlm menghadapinya
Biasanya terjadi sejak awal shift atau setelah berapa banyak pick pertanyaan dok? Dan apakah sudah pernah menyampaikan ke tim operasional saat kendala terjadi? Bila sudah pernah dan disarankan beberapa langkah praktikal apakah cukup membantu?
Saya sudah berusaha semaksimal mungkin refresh, tapi sering kecolongan juga
Mudah mudahan dari pihak ALOMEDIKA bisa membereskannya
Nanti para dokter daoat rate yang jelek dari users
Terima kasih
Terkait masalah notifikasi yang akhirnya berdampak pada terlambatnya dokter merespon user, berdasarkan review terhadap sampel percakapan yang dilakukan oleh tim QC setiap minggunya tidak terjadi di semua dokter dok. Hanya terjadi pada sebagian kecil dokter saja.
Dan kami juga selalu menyampaikan di setiap feedback terkait response time, bila notifikasi terlambat dokter dapat menyampaikannya kepada tim operasional apalagi bila dokter sudah maksimal dalam menerapkan beberapa tips di atas. Dan bila memang hal ini menjadi kendala besar bagi dokter kami terbuka untuk dokter menyampaikan hal ini ke tim operasional dan akan kami upayakan untuk dieskalasi ke tim terkait bila memang kendala berasal dari pihak kami😊.
Biasanya terjadi sejak awal shift atau setelah berapa banyak pick pertanyaan dok? Dan apakah sudah pernah menyampaikan ke tim operasional saat kendala terjadi? Bila sudah pernah dan disarankan beberapa langkah praktikal apakah cukup membantu?
sdh disampaikan, disarankan persis spt yg dokter sarankan jg, sempat berhasil tapi belakangan ini kembali spt semula. Sudah dicoba lg namun x ini blm berhasil dok
Setuju sekali ya dok. Bahwa komunikasi ke user menjadi penting apabila terjadi keterlambatan merespon sehingga user bisa lebih menerima Bila memang terdapat kendala boleh disampaikan ya dok.
Tips di atas sdh dikerjakan namun msh ada juga kecolongan terutama pertanyaan baru saat menjawab pertanyaan yg lain,
Saat awal aplikasi notifikasi lancar namun pertengahan kerap melambat kdg sampai sdh jwb chat, baru masuk notifikasi chat baru, pdhl dikusinya sdh jalan 3-7menit sblmnya..
Yg lbh parah pernah Hp dipegang dan discroll bolak balik di menu diskusi, sblmnya tdk ada chat baru masuk, tiba2 ada 3chat sekaligus dan itu sdh >10menit yg lalu...
Problem lainnya saya pikir maksimal 4 chat sekaligus yg bisa jwb,
tp kenyataannya kadang2 5 user sekaligus masuk, koq bisa juga sistem kecolongan yaa chat masuk 5 user? Jd dipikir aman dan tenang udh 4 eh ternyata ada 1lagi bisa masuk😅
*edisi numpang curhat.
Akhirnya saya sampai ganti gadget pdhl gadget sblmnya jg udh khusus buat chat online,
Namun kendala waktu download gambar yg dikirim user ini msh ada, meski tdk separah sblmnya,
Nampaknya gadget ganti ada perubahan lbh cepat, apa krn gadget atau krn aplikasi saat ini sdh diperbaharui, saya juga kurang paham,
tp ga isntan jg si, tetap perlu 30detik s/d 3menit, mgkn tergantung resolusi gambar yg dikirimkan.
ALO!
Sedikit tambahan Dok, mungkin dokter bisa menonaktifkan notifikasi dari aplikasi lain yang Dokter rasa tidak memerlukan notifikasi. Kalau di handphone saya terdapat di pengaturan >> aplikasi & notifikasi. (Terlampir di gambar lampiran)
Serta sebelum mulai online bisa membersihkan notifikasi. Dengan drag layar handphone dari atas dan hapus semua notifikasi. (Terlampir di gambar lampiran)
Kedua hal tersebut bertujuan agar notifikasi dari Alomedika tidak tenggelam dengan yang lain.
Kemudian Dokter bisa download aplikasi pembersih (salah satu contohnya C cleaner), dan dokter bisa bersihkan memori secara berkala handphone Dokter, terutama sebelum mulai online. Hal ini cukup membantu untuk memunculkan notifikasi Dok.
Notifikasi sudah menjadi salah satu concern kami, dan besar harapan bisa lebih baik lagi dari yang sekarang ini. Sehingga Dokter juga nyaman dalam melayani user saat konsultasi.
Semoga membantu ya Dok! Terima kasih.
Terima kasih untuk panduan caranya, saya setuju dengan TS lain. Kadang pertanyaan tertumpuk saat sedang membalas pertanyaan user lain. Notifikasi pun jika bersamaan datangnya sering menjadi tertumpuk-tumpuk dan akhirnya Lost... Terutama jika salah satu user sangat dominan dan tidak berhenti mengirimkan respons...
Mungkin ada baiknya juga dibuat notifikasi berapa jumlah user aktif yg saat ini ditangani agar bisa di cross check dan tidak terlewat.
Terima kasih.🙏