Alo dokter, Selama dokter menjadi Interactive Medical Advisor pasti pernah menemui keadaan dimana user tidak merespons pertanyaan dokter saat dilakukan upaya...
Mengelola Chat User yang Tidak Merespons - Diskusi Dokter
general_alomedikaDiskusi Dokter
- Kembali ke komunitas
Mengelola Chat User yang Tidak Merespons
Alo dokter,
Selama dokter menjadi Interactive Medical Advisor pasti pernah menemui keadaan dimana user tidak merespons pertanyaan dokter saat dilakukan upaya anamnesis. Untuk saat ini guidelines Alodokter memperkenankan dokter sekalian untuk menutup chat yang tidak direspons oleh user lebih dari 30 menit semenjak terakhir anamnesis. Namun, sebelum menutup percakapan, ada beberapa hal yang harus dokter perhatikan kembali. Dokter dapat memberikan penjelasan mengenai info umum keluhan atau pertanyaan user serta memberikan kemungkinan penyebab, home management dan redflags serta saran kapan menemui dokter secara langsung. Diperlukan juga komunikasi dan cara penyampaian penjelasan yang baik seperti tidak terlalu panjang atau dipisah dalam beberapa bubble chat/kolom chat, menggunakan bahasa awam yang baik, interaktif, dan penuh empati. Hal ini tentunya dapat meningkatkan kualitas informasi yang dokter berikan serta mudah dipahami oleh user.
Bagaimana pengalaman rekan-rekan sejawat dalam hal seperti ini? Apakah ada kendala yang dialami? Mari kita diskusikan bersama.
Mungkin ada baiknyaa, dilengkapi dengan aplikasi read chat, sehingga kita bisa mengetahui apakah chat yang kirim sudah dibaca atau belum...bila memang sdh terbaca dan belum dibalas menurut saya waktu tunggu 30 menit terlalu lama, bila blm dibaca mungkin user ada kendala dijaringan atau konkesi internet ya, dan waktu 30 menit untuk menunggu mungkin dpt dipertimbangkanTerima kasihMakasih
Mungkin setuju dipertimbangkan usulan dr. Suyanti, Sp.THT-KL ttg centang biru seperti di aplikasi chat..